Stadium Emirates - Berita Seputar Liga Premier

Latest

Klasemen Piala Dunia 2022 Qatar

Sunday, January 1, 2023

Stadium Emirates

 

Stadium Emirates
Stadium Emirates - Stadion Emirates (juga dikenal sebagai Stadion Arsenal di kompetisi UEFA) adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Holloway, London, Inggris. Sejak selesai pada tahun 2006, itu telah berfungsi sebagai stadion kandang Arsenal Football Club. Sekarang memiliki kapasitas tempat duduk 60.704, menjadikannya stadion sepak bola terbesar kelima di Inggris dalam hal kapasitas.

Arsenal menyelidiki kemungkinan pindah ke stadion baru pada tahun 1997, ketika Dewan Islington menolak izin perencanaan untuk memperluas stadionnya yang sekarang, Highbury. Pada tahun 2000, klub membeli lokasi industri dan pembuangan limbah di Ashburton Grove setelah mengevaluasi berbagai kemungkinan (termasuk mengakuisisi Stadion Wembley).

Setahun kemudian, dewan menyetujui pembangunan stadion di situs tersebut, yang oleh manajer Arsene Wenger dicirikan sebagai "keputusan terbesar dalam sejarah Arsenal" sejak dewan memilih Herbert Chapman.

Relokasi dimulai pada tahun 2002, namun karena kendala dana, pekerjaan ditunda hingga tahun 2004. Emirates kemudian dikukuhkan sebagai sponsor utama stadion tersebut. Total pembangunan kembali stadion menelan biaya £390 juta dan selesai pada tahun 2006. Highbury Square, stadion klub sebelumnya, telah diubah menjadi kompleks apartemen.

Sejak 2009, stadion ini telah "di-Arsenalisasi", dengan tujuan memulihkan hubungan nyata dengan warisan Arsenal. Stadion ini telah mengadakan pertandingan internasional serta acara musik.

No comments:

Post a Comment